Pencarian

Custom Search

21 December 2014

WEBSITE ANAK SINGKAWANG
Payoneer, Neteller, Paypal

Bussiness - Hello Dears, kali ini kita akan membahas beberapa hal yang berhubungan dengan perkembangan bisnis online nih, bukan untuk mengulik bisnis apa saja, tetapi sarana dalam memperlancar dan memperaman bisnis.


Ada beberapa istilah yang muncul berkenaan dengan hal ini, saya sudah melanglang buana di internet untuk mencari tau juga nih, apa dan bagaimana sih istilah itu tercipta. Ini dia sedikit penjelasannya:
Perdagangan elektronik (Electronic commerce / E-commerce) adalah perdagangan pada produk atau jasa dengan menggunakan jaringan komputer, seperti InternetPerdagangan elektronik modern biasanya menggunakan World Wide Web (www) atau bisa juga dengan e-mail, untuk transaksi online. E-commerce mengacu pada teknologi seperti mobile commerce, transfer dana elektronik, rantai manajemen suplai, pemasaran Internet, proses transaksi online, pertukaran data elektronik (EDI), sistem manajemen persediaan, dan sistem pengumpulan data otomatis

Uang elektronik (Electronic Money / e-money) adalah istilah yang berkembang yang dapat memiliki arti yang berbeda, tetapi pada prinsipnya melibatkan penggunaan jaringan komputer dan sistem penyimpanan nilai digital untuk menyimpan dan mengirimkan uang. Mengenai status hukum-nya, ada yang bilang legal / resmi ada juga yang bilang tidak, mungkin tergantung pada sejarah / alasan penggunaan, perkembangan saat ini atau pendapat teoritis.

Transfer dana elektronik (Electronic funds transfer - EFT) adalah pertukaran elektronik, transfer uang dari satu account ke account lainnya, baik dalam lembaga keuangan tunggal atau di beberapa lembaga, melalui sistem berbasis komputer.


Lalu contoh-contoh dari penjelasan diatas apa? ..Untuk beberapa program populer-nya ada: Paypal, Payoneer, Neteller, Skrill, Payza, dan banyak lagi.

Disini saya hanya akan membahas 3 program yang populer dan sudah pernah saya pakai, lebih tepatnya tentang kartu keluaran masing-masing. Untuk program lainnya saya masih belum berani membahasnya, ntar malah salah >_<

Sekali lagi saya tekankan bahwa penjelasan di bawah adalah berdasarkan pengalaman saya ya, kalau ada yang mengalami hal berbeda bisa saling sharing nantinya, okie. Berikut penjelasannya:

-------------------------------------------------
1. Payoneer
Payoner Cards - Jenis Kartu Payoneer
Beberapa Payoneer Cards
Untuk urusan "kartu debit gratis international" memang payoneer jagonya. Mendaftar-nya mudah, medapatkan kartu juga mudah, punya "akun Bank America" pun mudah, Penggunaannya pun mudah. Termasuk connect ke bisnis / affiliate lain juga mudah.

Terlepas dari biaya ini itu nya lho, karena ada juga yang merasa biaya yang dikenakan payoneer agak mahal (bahkan orang Amerika dan Canada banyak juga yang agak keberatan dengan biaya payoneer, lihat saja di forum-forum). Tetapi yang namanya demi kemudahan dan kelancaran bisnis, berkorban sedikit tidak apalah ya ^_^

Untuk jenis kartu bagi yang mendaftar dan mendapatkan payoneer secara reguler atau dengan bisnis online biasa, ada di artikel saya berikut ini: Rincian kartu debit payoneer dan juga beberapa info payoneer lainnya.

Selain itu ada jenis kartu payoneer yang ini (keren juga ya, hmmm ^_^);

Payoneer Gold



-------------------------------------------------
2. Neteller
Neteller Cards - Jenis Kartu Neteller
Beberapa Neteller Cards
Neteller adalah sebuah program e-wallet yang ditemukan pertama kali tahun 1996 di Canada lalu berpindah ke Isle of Man sejak 2004. Katanya sih awalnya neteller ini digunakan untuk pembayaran / transfer uang dari online gambling seperti online poker gitu, tapi seiring perkembangan teknologi dan maraknya bisnis online diseluruh dunia di semua kalangan, maka neteller juga menyediakan fitur-fitur umum untuk mempermudah transaksi keuangan online netizens.

Mungkin bagi masyarakat luar negri neteller ini cukup mudah, tetapi bagi saya pribadi dan mungkin bagi kebanyakan teman-teman di Indonesia, cara kerja neteller termasuk rumit di mengerti bila dibandingkan dengan program e-money lainnya dan biaya yang dikenakan lebih mahal juga dari yang lainnya.. Hiks T_T ..

Syarat dan cara untuk mendapatkan kartu debit net+, vcc dan referal pun agak sedikit sulit. (ini menurut yang saya alami ya).

Ditambah lagi saat mengajukan program referal, saya malah di tolak, entah kenapa tuh, saya agak kurang mengerti dengan alasan yang di berikan pihak neteller. (Tapi nanti saya coba lagi dech) .. Kalau ada teman-teman yang bisa mendapatkan dengan mudah, bagi tipsnya dunk. ^_^


-------------------------------------------------

3. Paypal
Paypal Cards - Jenis Kartu Paypal
Beberapa Paypal Cards
Jenis produk kartu paypal ada beberapa jenis juga, bisa anda lihat di Paypal Sitemap. Salah satunya yang sudah saya jelaskan adalah paypal prepaid mastercard. Selain itu ada Paypal extras card dan paypal credit, ada di sitemap web resmi-nya. Ada juga keterangan lain di Wiki How.

Hasil saat saya mencoba apply salah satu kartu debit paypal melalui akun paypal regular saya adalah;
Indonesia Tidak Bisa Appy Kartu Paypal?
Penyebab kenapa tidak bisa apply
Nah itulah dia, hehe, sistem paypal mengatakan:
"Maaf, Anda tidak memenuhi syarat untuk dapat mengajukan permohonan kartu debit MasterCard paypal. Ini dikarenakan kemungkinan anda bukan berasal dari United States atau mungkin anda telah mendaftar / mengajukan permohonan dalam periode waktu 30 hari".

Kalimat yang pertama bisa dimengerti, karena memang saya Indonesian. Tetapi untuk kalimat yang kedua sangat tidak mungkin, lah wong saya belum sempat apa-apa sudah dapat warning seperti itu kok, bagaimana bisa dapat status sudah apply dalam kurun waktu 30 hari kan.. Nasiiiib.. Nasiiiib.. >_< .. Jadi intinya, kartu paypal untuk saat ini masih hanya untuk U.S.A..

kalau ada teman-teman di Indo yang sudah pernah bisa melakukan permohonan kartu atau bahkan sudah dapat kartu paypal, boleh dunk bagi info-nya. Setahu saya sih Indonesia belum bisa.

Terakhir saya coba prepaid card beberapa hari yang lalu, dan juga hari ini untuk kartu debit bisnis, masih belum bisa.

Masih ada kemungkinan lain kenapa tidak bisa daftar, bisa saja saya salah setting akun, atau karena akun saya belum verify, atau bagaimana?.. Entahlah, Lain kali saja saya kulik lagi mengenai paypal cards, masih bisa pakai alternatif (kartu) lain yang sama aman-nya.. Semoga :-D


-------------------------------------------------

So, dari semua itu tergantung masing-masing saja lebih nyaman pakai yang mana.

Bila terus menggali dan mencari tau cara kerja dari hal-hal diatas memang tidak ada habisnya. Semakin berkembangnya teknologi kedepannya hampir bisa dipastikan akan semakin banyaknya inovasi baru yang akan dikeluarkan oleh masing-masing perusahaan penyedia fasilitas tersebut.

Semoga mereka juga semakin memperketat sistem dan security dech, agar pengguna juga tetap merasa aman dan nyaman menggunakan-nya dalam pengembangan bisnis dan ekonomi keluarga ^_^

Back to ourselves, tetap berusaha untuk safe ya, Amin.

0 comments:

Post a Comment

Koment seperlu nya