Pencarian

Custom Search

15 August 2015

Bikin Total Loss Pada PengapianMekanik Berdasi - Pada kesempatan kali Mekanik Berdasi akan berbagi tips membuat tolal loss pada pengapian. Pengapian tanpa magnet atau bisa di sebut total loss, hal ini dapat di lakukan dengan cara melepas spull saja, tips ini cocok diterapkan pada motor jaman sekarang bisa di lakukan pada motor mio dan jupiter.
dengan dilepasnya spull magnet dapat menjadikan putaran mesin jadi ringan, karena tidak terdapatnya gaya tarik antara magnet dengan besi angker di gulungan spull.



Namun masih banyak yang belum merasa puas dengan melepas spull saja dan akhirnya memutuskan untuk melepas lempengan besi berani yang terdapat mangkuk magnet, cara melepasakannya tergolong gampang yakni hanya membutuhkan alat pencungkil bisa dengan pahat baja dan palu.

Bikin Total Loss Pada Pengapian

Akan terapi cara ini masih banyak yang berfikir 1000 kali untuk melakukannya karena harga magnet standar tergolonh mahal hargany, Nah untuk tips amannya kita hanya perlu mengganti dengan lempengan besi yang lebih tipis dan ringan.

Bikin Total Loss Pada Pengapian

Akan tetapi perlu anda ingat bahwa lempengan besi pengganti harus memiliki diameternya seperti magnet standarnya, sehingga CDI DC yang di pakai bisa pakai yang sesuai aslinya. tips selanjutnya membuat tonjolan di lempengan besi sebagai sensor pulser.

Tinggi tonjolan 1,2 mm sampai 2 mm, sedangkan panjang tonjolan sesuaikan dngan panjang tonjolan standarnya, yang harus di perhatikan adalah posisi pick up pulser harus sama ketika di pasang supaya derajat atau timing pengapian sama ketika menggunakan magnet standar dan Ketika semua proses selesai dan untuk finisingnya jangan lupa di balance kembali biar tidak bergetar. Selamat Mencoba.

0 comments:

Post a Comment

Koment seperlu nya

Popular Posts