Pencarian

Custom Search

15 August 2015

Mekanik Berdasi - Rahasia di balik arena balap liar kuda besi 2 tak fiz r terletak di blok dan head.. Kali ini kata khan mengupas tuntas.rahasia kecepatan di jarak 201 M ..

seprti kita ketahuii motor dua langkah atw lazin di sebut 2 tak ..ini sngat berbeda dngan mesin 4 tak .


Mesin 2 tak cukup ringkas..di banding 4 tak .
Mesin 2 tak cukup kerja blok dan head dngan penyempurnaan di karbu and knalpot ..sdah dpat di lihat hasil.a ..
Okey gays..ini cara kerjanya ..


Langkah awal kita kerja bgian blok terlebih dahulu..untk blok kta memakai piston satria 2 tak, sebenarnya sii baxk jenis piston,sperti rx-spesial..dsb.
Tpi untuk seri ini kamii memilih piston milik satria 2 tak ..
piston milik satria 2 tak,, ynk mempunyai diameter 56 ."artinya boring silinder harus di besarkan 4mm atw overside 400 dri aslinya ynk hanya 52 mm.."
Kemudian.,lubang exsos,lubang transper dan lubang membran ynk ada pada blok jga di perbesar..dngan cara di korek dngan pisau tuner.


Untuk lubang buang,di bikin menjadi 26 mm dri bibir atas blok.pdahal aslinya 30mm.."alasannya membuat tenaga mesin berada di putaran atas..jdi jokii harus pintar2 gantung gas..
untuk dua lubang isap di papas ke atas se banyak 0,5 mm.
lalu di silinder head jga ikutan di korek .,untuk menaikkan komprensi,dngan tahnik di papas 3,5mm.dan kubah jga sdah di atur ulang dngan
Squish selebar 8mm dngan kemiringan 15 derajat..ini fungsinya agar tenaga mesin berada di putaran bawah,untuk mengimbangi lubang buang ynk sdah di setting lebih tinggi.


untuk karbu,,venturi karbulator di lebarin 2mm,menjadi 24 mm,,knpa demikian ???????....
"Scara logika mesin sdah bone up dan di korek,,jadi suplai gas bakar harus besar pula,,.biar nafas motor makin panjang "gtu....
untuk knalpot sii bebas ..tinggal milih aja ynk jlas knalpot recing atw sesuai aja sama kbutuhan.@izhakk
Oke gays ..smoga tips ini bermanfaat yahhh..
Sukses di 201 M(y)


Upsst..ketinggalan..untuk spuyer bisa pke.di main jet 195 dan pilot jet 35..
Ocgg yahhh..atw sesuai aja dngan sikon.a ..intinya sii dri mekanik aja ynk pintar2 settingnya ..kpan motor i2 di set..apakah mlam atw siang..pasti beda settingannya..okeyy..


Sumber : Mekanik Berdasi

0 comments:

Post a Comment

Koment seperlu nya

Popular Posts